Akord penyembahan piano memang sulit, tapi mengapa? Piano digunakan dalam kebaktian di seluruh dunia. Musik pada umumnya digunakan sebagai sarana untuk memberikan pujian dan penyembahan. Seperti yang Anda duga, musik penyembahan adalah ciptaan yang kuat, emosional, dan spiritual. Artinya bagi kami, belajar memainkan musik pemujaan piano tidak semudah membaca not-not dari lembaran.

Pengaruh yang sangat penting dalam musik penyembahan adalah ritme. Kombinasi akord yang kuat dengan ritme yang kuat sangat mengharukan. Penggunaan sinkopasi menonjol dalam musik penyembahan. Pada dasarnya, dengan menonjolkan bagian dari ukuran yang biasanya tidak ditekankan, dan beristirahat di tempat yang biasanya ditekankan, ritme baru yang unik akan tercipta.

Ada sejumlah progresi akord yang digunakan dalam musik surat yasin penyembahan. Tapi tidak hanya itu, sejumlah “kord warna” juga digunakan. Banyak arpeggio juga digunakan. Ini dicapai dengan memainkan setiap akord satu nada pada satu waktu alih-alih semua nada sekaligus, karena hampir semua orang pada awalnya dilatih. Setelah semua rasa yang unik ini, tambahkan beberapa lari yang tidak biasa, mode pengisi, naik, turun di tempat yang tepat, dan Anda dapat melihat betapa sulitnya menguasai memainkan akord pemujaan piano.

Bagaimana Anda Bisa Belajar Memainkan Akord Ibadah Piano?

Ini adalah keterampilan yang dikembangkan dari waktu ke waktu dengan banyak memainkan bagian yang sama berulang-ulang. Anda harus berimprovisasi dengan nyaman pada apa yang sudah Anda ketahui. Mulailah dengan bagian yang sudah Anda kenal. Kemudian mainkan beberapa kali berulang-ulang. Dapatkan benar-benar nyaman sampai musik mulai mengalir dengan bebas.

Sekarang mulailah menambahkan beberapa arpeggio dengan permainan akord Anda. Mungkin mencoba akord baru dan merasa nyaman dengan posisi tangan Anda. Main-main dengan ini, ingat tidak ada yang mendengarkan! Cobalah satu kali lurus, dan satu kali arpeggio pada akord yang sama, putuskan apa yang Anda suka, dan apa yang terasa tepat bagi Anda.

Coba dengarkan cara musik dimainkan. Dengarkan bagaimana akord selesai, mungkin bergerak ke bawah semitone dan kembali untuk mengakhiri. Coba juga berbagai jenis musik seperti Jazz dan Blues. Ada banyak kesamaan antara musik penyembahan dan genre-genre tersebut. Faktanya, banyak musik penyembahan modern dapat menelusuri akarnya ke musik Jazz dan Blues. Tetapi mencoba ini akan mengajari tangan Anda cara baru dan lebih santai untuk bergerak melintasi tombol.

Memainkan musik di piano sangat bagus, dan dapat diekspresikan di banyak jenis musik. Tidak diragukan lagi mempelajari gaya permainan baru bisa sulit. Ini benar-benar masalah latihan, improvisasi, dan kenyamanan pribadi Anda sendiri. Jadi, bersenang-senanglah di piano, dan Anda akan menangani akord penyembahan piano itu dengan kecepatan Anda sendiri.

Berikan Pelajaran Piano Untuk Liburan! Lihat Lensa saya untuk mengetahui caranya! Teruslah berlatih dan Anda akan memainkan akord penyembahan piano itu sebelum Anda menyadarinya. Semoga berhasil dan bersenang-senanglah, saya juga masih belajar!